14 Juni 2009

Tutorial SEO

SEO (English : Search Engine Optimation) adalah optimasi mesin pencari, merupakan suatu teknik agar website atau blog dapat ditemukan oleh mesin pencari seperti google.co.id.
Mesin pencari (Search Engine) adalah suatu website yang digunakan untuk mencari informasi di dunia internet, dengan menggunakan kata kunci (keyword). Mesin pencari tersebut akan menampilkan website-website yang berhubungan dengan kata kunci yang kita gunakan. Seperti contoh anda ingin mencari tentang "pendidikan riau" dan menggunakan situs google.com lalu menelusuri pencarian maka hasil yang akan diberikan oleh google.co.id semua berkaitan dengan kata pendidikan riau. Dan kenapa dari google.com menjadi google.co.id karena secara default google.com mengarahkan pencarian berdasarkan ip address komputer pengguna karena kita berada di Indonesia maka akan diarahkan ke google.co.id.

SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut [http://id.wikipedia.org/wiki/SEO].

Tujuan dari SEO adalah meningkatkan agar posisi situs/ website atau blog mendapatkan posisi teratas dalam pencarian suatu kata kunci dengan sebutan lain keyword. Berarti dengan mengoptimalkan situs atau blog anda maka ini akan menjadi suatu promosi web atau promosi online yang berkaitan erat kepada advertising di Internet. Apabila situs dan blog anda selalu muncul dalam pencarian google maka tentunya anda dapat menampilkan produk atau jasa untuk dijual kepada pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar