10 November 2009

Universitas Islam Riau

Beberapa minggu yang lalu saya ngobrol dengan seorang teman, menurut informasi dari teman tersebut. Katanya beliau salah seorang pengawas dari UIR (Universitas Islam Riau). Dia berkata kepada saya agar memasukkan proposal ke UIR untuk publikasi profile Universitas tersebut. Agar Universitas Islam Riau semakin terkenal dan dikenal oleh masyarakat seluruh Indonesia melalui portal pendidikan riau dengan domain pendidikanriau.com

Saya akhirnya buat proposal tersebut, tetapi hingga saat ini belum saya antar ke UIR. Proposal ditujukan untuk Rektor agar mendapatkan izin publikasi profile UIR secara online. Karena saya berpikir bahwa Universitas Islam Riau telah mempunyai website, tetapi hanya diketahui oleh mahasiswa/i nya saja. Sebab secara teknis website itu dibuat untuk mahasiswa/i agar dapat menggunakan pustaka digital. Ataupun hal-hal lain untuk menunjang proses perkuliahan mereka.

Jika diperhatikan penggunaan website UIR akan dapat lebih dari hal tersebut, apalagi dengan menggunakan metode internet marketing. Karena dengan metode ini, Universitas Islam Riau akan semakin dikenal oleh masyarakat. Dengan melihat hasil pencarian dari google.com dengan kata kunci "universitas islam riau" websitenya tidak dapat ditemukan pada halaman pertama google.com, jika melihat persaingan kata kunci maka hanya 121ribu website atau blog. Dan hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk menarik minat orang agar melanjutkan jenjang di UIR. Dengan ditemukan website mereka melalui google.com merupakan metode promosi yang baik.

Dan tentunya bukan hanya menarik minat orang untuk melanjutkan jenjang pendidikan saja. Tetapi dapat menunjukkan bagaimana proses belajar mengajar disana, serta dapat memberikan beberapa artikel pendidikan kepada pengguna internet secara gratis melalui pustaka digital mereka.

Kemudian setelah ragu mengantarkan proposal, saya menerima email dari salah seorang staff IT mereka melalui info@pendidikanriau.com, mereka meminta staff tersebut meminta agar profile Universitas Islam Riau dapat ditampilkan juga di portal pendidikan riau di pendidikanriau.com
Dan akhirnya saya telpon staff tersebut dan saya disuruh datang, untuk bertemu dengan Kepala Puskom UIR. Semoga niat saya memajukan pendidikan riau dapat terwujud dengan adanya kerjsama dengan Universitas Islam Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar