24 Agustus 2010

Menjelang Pilkada Pekanbaru 2011

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru pada tahun 2011, para kandidat telah mulai bermunculan. Kandidat berasal dari Birokrat, Professional, Tokoh Masyarakat, Praktisi Pendidikan dan Praktisi Politik. Dengan bermunculannya nama-nama tersebut membuat bola panas menjadi liar. Karena masing-masing kandidat akan mencari partai politik untuk maju di bursa walikota Pekanbaru. Istilah ini sering juga disebut dengan Perahu, ada juga beberapa kandidat sudah mulai mencari dukungan melalui jalur Independen.

Saya memang kenal beberapa kandidat yang ingin maju bursa Walikota Pekanbaru. Dari setiap pembicaraan yang terjadi antara saya dan mereka beraneka ragam dengan topik yang sama. Ada beberapa kandidat yang menurut saya sih : ajang bursa walikota tahun 2011 hanya sebagai wacana memperkenalkan diri, tetapi mereka malah ngotot harus menang.

Dan adanya juga kandidat ini menginginkan masyarakat yang menyumbang untuk cost politiknya. Aduh hal ini membuat saya merasa geli, popularitasnya tidak ada kemudian koneksi kurang, cost juga tidak ada. Sayang kandidat ini sangat percaya diri, dan harus maju menjadi nomor satu... ha ha ha ha ha ha, di awal perkenalan saya mengira kandidat ini oke juga. Karena cara bicara dan penampilan wow memukau deh. Tetapi lama kelamaan membuat bete, malahan Ketua Team Sukses nya mau gabung ke kandidat lain.

Melihat berbagai tingkah dan pola dari kandidat yang maju PILKADA Pekanbaru 2011 nanti. Saya sedikit memberikan komentar, yaitu para kandidat yang berkeinginan maju untuk BURSA WALIKOTA PEKANBARU diharapkan anda mengukur dulu kemampuan diri anda. Jangan sampai orang membicarakan anda dibelakang nantinya dan menjadi bahan ejekan masyarakat.

Kemudian jika anda tidak merasa mampu, jangan menebar isu dan opini untuk menjatuhkan kandidat lain. Kecuali hal yang anda sebarkan memang faktanya benar.
Demikian dulu deh, postingan saya kali ini hanya sekedar update blog sebagai pejuang pendidikan riau.

Ttd
Tengku Antonius Sumbara - Founder PendidikanRiau.com

3 komentar:

Vitria mengatakan...

Wah.. saya jadi harus berbenah diri ya kalo ingin maju ke pencalonan 5 tahun ke depan. Harus punya (1)uang; (2)popularitas; (3)massa pendukung yang jelas; (4)tim sukses yang solid. Hehehe...

Setuju bahwa untuk jadi pemimpin harus siap lahir batin.

Senang mengetahui ada blog tentang pendidikan riau. saya mohon izinnya untuk link ke blog saya

Anonim mengatakan...

Kira2 siapa yg terbaik?

Blog.PendidikanRiau.com mengatakan...

Silahkan Mbak Vitria untuk maju pencalonan dan semoga sukses.

Poskan Komentar