03 Januari 2011

WartaPPM.COM "Indonesia News Online"

Keinginan untuk menciptkan sebuah media online yang saya impikan sepertinya akan terwujud. Karena melalui organisasi PPM (Pemuda Panca Marga) yang saya ikuti sejak di bangku SMP bisa saya andalkan. karena keinginan yang menggebu akhirnya saya melalui facebook bertemu dengan seseorang anggota PPM di Jakarta yang bernama Muhammad Eko Basuki, saya ketahui melalui facebook Beliau Wakil Sekjen PPM Pusat. Kami sering diskusi melalui chat di facebook, dan akhirnya saling tukar nomor handphone.

Karena sebelumnya keinginan membuat situs berita pernah saya usulkan di Kepengurusan PPM

Kota Pekanbaru, tetapi hal ini tidak mendapatkan respon. Menurut hemat saya saat ini gaung PPM tidak begitu terdengar, dan sepertinya jika Situs Berita yang saya impikan dapat dikelola oleh kader-kader PPM se Indonesia bisa membawa organisasi PPM akan semakin bersinar.

Diskusi melalui handphone dan chat bersama Bapak Muhammad Eko Basuki, yang berakhir dengan disetujuinya pembuatan Situs Berita untuk PPM. Kemudian saya mencari sebuah nama domain, dan akhirnya keputusan nama domain tersebut adalah WartaPPM.com.

Perencanaan menurut Bapak Muhammad Eko Basuki, akan launching di Jakarta saat Munas PPM tahun 2011 ini. Kemudian WartaPPM.com sudah diketahui oleh Ketua Umum PPM Pusat bapak Erdin Odang, beliau sangat senang mendengar hal ini.
Insya ALLAH, waktu Munas PPM nanti kader-kader PPM se Indonesia akan dapat menjadi perpanjangan tangan untuk mengisi konten-konten di daerah. Dan WartaPPM.com dapat menjadi Situs Berita Nasional yang independen dan akurat yang dapat memberikan berita dan informasi kepada rakyat Indonesia, yang merupakan lanjutan perjuangan dari Veteran terdahulu. Perjuangan modern abad 2o... terima kasih

Update: 17 Februari 2012
Setelah WartaPPM.com di development dan dibuat sebuah grup di jejaring sosial, kemudian wartappm.com dikenal oleh Kader PPM yang rajin menggunakan internet. WartaPPM.com hingga postingan ini diupdate tidak juga mendapatkan respon dari DPP PPM. Namun saya tidak putus asa, walaupun Pak Muhammad Eko Basuki terkesan diam dan ketika ditelp acara MUNAS PPM di Medan mengatakan "Bentuk saja team sendiri, dan jalankan saja". Hal ini tidaklah cocok dengan yang dibicarakan diawal didirikan, namun itu biasa. Saya tidak berharap itu sesuai dengan pembicaraan awal, karena dari awal sibuk terus sih.

Sekarang masih menunggu respon Ketum DPP PPM yang baru terpilih secara aklamasi H. Lulung, apakah WartaPPM.com dapat diterima atau tidak dan ini apakah benar sudah sampai ke beliau saya juga tidak mengetahui. Karena beberapa teman kader PPM yang saya kenal di Jakarta dan katanya dekat dengan H. Lulung sudah menyampaikan atau tidak juga tidak jelas.
Semoga MUSDA PPM Riau dapat terwujud dengan cepat selesai pelantikan Pengurus DPP PPM yang kabarnya tanggal 29 Februari 2012 ini. Dan hal ini dapat menjadi tumpuan agar WartaPPM.com dapat berjalan sebagaimana mestinya karena saya ingin WartaPPM.com dikelola bersama dengan para Keturunan Veteran RI yang lainnya.
 
Account facebook Tengku Antonius Sumbara

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Maju Terus Sahabat Jangan Pantang Menyerah seperti para Orang Tua kita Dulu yang berjuang melawan penjajah,sekarang kita melawan demi kemajuan Bangsa untuk Rakyat....salam PPM

SuryaPost.com mengatakan...

semoga sukses selalu..

Edit Themes mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Blog.PendidikanRiau.com mengatakan...

Terima kasih atas atensinya saudaraku SuryaPost.com

Posting Komentar