18 Mei 2011

Pemilukada Pekanbaru 2011

18 Mei 2011 merupakan hari penentuan berjalannya roda Pemerintahan Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provin Riau untuk 5 tahun ke depan. Setelah kasak kusuk sibuknya ajang sosialisasi ditengah masyarakat serta klaim dukungan akhirnya hari final datang juga. Yaitu hari pemilihan untuk memilih siapa pasangan Pemimpin Pekanbaru 2011 -2016.

Tetapi sepertinya Pemilukada Pekanbaru 2011 kali ini ada sedikit anehnya yaitu Kartu Pemilih banyak masyarakat yang tidak mendapatkannya. Dan kemudian partisipasi masyarakat untuk memilih sepertinya tidak begitu besar. Kenapa demikian, saya juga gak bisa menjawabnya karena malas ntar salah prediksi.

Sebelum tanggal 18 Mei 2011, isu isu politik dan isu pencitraan memang santer banget baik di warung-warung kopi, rumah makan, perkantoran, tempat ibadah, rumah tangga sampai ke situs jejaring sosial facebook.

Tentu udah pada mengetahui jika pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Pekanbaru hanya ada dua, karena yang lain gak kebagian Perahu (Parpol) dan yang dari independen gak lulus verifikasi KPU Pekanbaru. Pasanga Calon tersebut adalah :
  1. Firdaus, MT dan Ayat Cahyadi slogan mereka adalah PAS (Profesional, Amanah, Santun)
  2. Septina Primawati Rusli dan Erizal Muluk slogannya BERSERI (Bersama Septina dan Eri)
Setelah masyarakat melakukan pemilihan hasil sementara saat postingan ini saya publikasikan pasangan nomor 1 (Firdaus-Ayat) unggul memperoleh suara terbanyak dari pasangan nomor 2 (Septina-Erizal). Dan melihat beberapa situs online, dampak dari keunggulan sementara ini adalah Team BERSERI akan melakukan gugatan ke MK agar dilakukan pemilihan ulang. Sumbernya : http://riauterkini.com/politik.php?arr=36876
Walah bakalan rame neh, belum penetapan KPU Kota Pekanbaru untuk menentukan siapa pemenang.
Ketika pengunjung ada yang berasal dari tim kedua kubu yaitu PAS dan BERSERI, saya acungkan jempol untuk anda-anda semua. Jika anda tidak ada gak meriah jadinya Pemilukada Pekanbaru. Dan untuk hari-hari ke depan diharapkan personal-personal dari kedua team sukses agar tidak bermusuhan.

Bravo Pekanbaru 2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar