15 Juni 2012

Download Lagu Terbaru Gratis

Download Lagu Terbaru merupakan salah satu kalimat yang paling banyak dicari oleh orang di internet. Namun kalimat yang menjadi kata kunci dengan tingkat persaingan yang tinggi membuat gerah para musisi baik di Indonesia maupun di negara lain.

Seperti yang diberitakan oleh Kompas.com, Menkominfo memblokir sekitar 20 situs penyedia layanan download lagu gratis. Begitu juga pengaduan musisi besar Indonesia Ahmad Dhani, yang mengadu ke DPR karena para musisi merasa dirugikan oleh para situs penyedia layanan download lagu gratis ini.

Sepertinya hal ini memang patut dijadikan suatu pemikiran bersama dan dicari jalan keluarnya. Sebab dengan hanya memblokir saja sepertinya hal ini tidak akan kunjung berhenti. Bagaimana jika saja para musisi melalui produsernya mengajak situs-situs penyedia download lagu gratis yang terkenal itu bekerjasama.

Dengan adanya kerjasama sepertinya masalah rugi merugikan dapat diselesaikan dengan baik dan sama-sama Win Win Solution gitu deh.

Ketika saya mencoba menganalisa melalui keyword tools layanan adword dari google. Ternyata beberapa kata kunci lumayan besar untuk merebutnya jika kita menggunakan layanan iklan dari google.
Seperti contoh :

  • Website Download Lagu : $2.84
  • Download Lagu Sheila On 7 : $2.75
  • Download Lagu RND : $2.40
  • Download Lagu Celine Dion : $2.09
Jika untuk kata kunci "Download Lagu" pencarian secara lokal mencapai 650.000 setiap bulannya. Dan ini merupakan pasar yang bagus untuk internet marketing. Nah, bagaimana pendapat para musisi, produser jika mereka bersama-sama maju dan bekerjasama dengan situs-situs download lagu yang sudah beredar sekarang ??