04 Agustus 2012

Social Bookmark Blog

Social Bookmark adalah suatu website yang berfungsi sebagai web yang mengumpulkan data url postingan untuk berbagi. Konten yang disimpan dan publikasi di Social Bookmark yaitu terdiri dari :
  • Title Postingan (Judul Artikel)
  • Description Postingan (Deskripsi Artikel)
  • URL Postingan (Alamat Postingan0
Biasanya para blogger dan webmaster sering menggunakan layanan ini, karena dengan sharing postingan yang mereka publikasikan di blog/ website, dapat meningkatkan SERP (posisi hasil pencarian keyword di google). Tentunya bagi para blogger dan webmaster yang ingin mendapatkan traffik akan men-submit ke situs-situs yang menyediakan layanan ini.

Ingin sedikit ber-eksperimen menggunakan layanan blogger terkait dengan Social Bookmark Blog, dimana saya membuat sebuah blog yang kontennya berisi link-link postingan saja. Konten blog yang saya maksud tidak ada berisi mengenai artikel-artikel seperti blog pada umumnya.
Hal ini saya lakukan karena ingin menyimpan beberapa link-link yang bagus untuk dapat dibaca kembali agar saya tidak lupa (untuk pribadi neh). Dan kemudian apakah blog yang numpang di blogger dapat naik pagerank dan alexa rank ketika blog tersebut hanya berisi link-link postingan saja.

Kemudian untuk memudahkan teman-teman blogger yang ingin juga ikut serta menggunakan blog tersebut, saya mencoba membuat sebuah script menggunakan php agar dapat posting secara langsung ke blog tersebut.
Script ini lagi dikerjain, maklum lagi eksperimen, tunggu ya ... ntar klo udah klar saya kasi tau deh.
Terus terang saja ... Ada dilema juga ketika membuat Social Bookmark Blog ini. Yaitu nanti teman-teman blogger membuat url-url yang berkaitan dengan hal-hal tidak baik (negatif). Jadi saya berharap ketika teman-teman blogger menggunakan blog tersebut agar dapat mempublikasikan link postingan yang bermanfaat dan tidak terkait dengan hal-hal yang melanggar norma-norma serta undang-undang.

Blog tersebut saya beri nama Indonesia Bookmark Blog.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar